Inspirasi Kesehatan dan Seks: Ternyata Ini 7 Tanda Bayi Bermasalah Saat Menyusu Pada Ibu

Senin, 12 Juni 2017

Ternyata Ini 7 Tanda Bayi Bermasalah Saat Menyusu Pada Ibu



Inspirasi Kesehatan dan Seks - Terdapat tujuh tanda yang bisa diperhatikan ketika bayi anda menyusui karena cara bayi menempelkan mulut ke payudara ibu memberikan sinyal apakah si bayi bermasalah ketika menyusui atau tidak. Oleh karena itu anda bisa memperhatikan hal berikut dengan seksama.

1. Sang Ibu merasakan sakit terutama dibagian puting

Ketika anda menyusui pertama kali tetapi merasakan sakit sakit pada baigian puting karena merasa ditarik dan tertekan maka ini menunjukkan masalah ketika menyusui. Masalah ini juga bisa anda bicarakan kepada yang halinya. Menurut dedra yaitu perawat konsultan laksati menytakan bahwa ketika bayi pertama kali menyusui mungkin itu hal yang normal tetapi jika terlalu sakit maka bukanlah hal normal

2. Puting payudara ibu pecah pecah dan berdarah.

Beberapa pemahaman lama percaya bahwa pecah pecah dan pendarahan adalah hal yang lumrah terjadi pada wanita ketika baru baru menyusui tetapi ini adalah salah satu bentuk keluhan paling umum ketika para ibu yang berhenti menyusui.

Tetapi menurtu deedra menyatakan bahwa hal tersebut tidak normal karena pecah dan pendaraharan saat menyusui bisa ditanganai oleh sang ahli karena hal tersebut bisa menyebabkan si bayi malah menyusui darah yang akan beresiko keracunan. Hal ini bisa juga bisa menyebabkan infeksi pada ibu. sehingga pastikan jika hal ini terjadi maka anda harus mencari solusi.

3. Bibi bayi Melengkung di bawah

Jika bibir bayi melengkung dibawah atau seperti ia sedang mengisap bibirnya sendiri ke dalam mulutnya melalui payudara maka ini menandakan transfer susunya tidak efisien untuk bayi karena posisi yang baik untuk menyusui ialah bibirnya harus terangkat

4. Ibu memiliki bekas merah karena penempelan mulut bayi

Apabila mulut bayi tidak terbuka lebar ketika menyusi maka akan menimbulkan masalah pada penempelan yang akan membuat anda tidak nyamana baik buat si ibu maupun si bayi.

5. Payudara tidak terisi penuh.

Hal yang wajar jika kamu merasakan bahwa asi kamu tidak terasa penuh beberapa hari pertama karena susu pertama adalah kolostrum yang diproduksi dalam jumlah kecil dan ini menyediakan semua nutrisi yang dibuthkan bayi. Tetapi jika anda merasakan dalam waktu lama merasakan payudara tidak terisi penuh maka anda harus memperhatikan hal ini karena sewajarnya payudara sudah terisi penuh ketika 6 hari.

Payudara yang terasa penuh menandakan produksi asi anda sudah benar. Jika tidak merasakan kepenuhan payudara bahkan hingga ibu tidak dapat mengeluarkan susu dengan maksimal, maka bayi tidak akan menempel dengan baik

6. Berat bayi justru menurun

Indikator berat badan bayi pada minggu pertama sangat menentukan apakah bayi tersebut menyusui secara baik atau tidak. Harus tetap diperhatikan dengan seksama karena minggu pertama adalah minggu minggu yang sangat penting untuk bayi.

7. Bayi sepertinya susah payah ketika disusui.

Ini bukanlah hal yang wajar karena menyusui adalah hal yang paling disukai bayi dan yang paling sering ia lakukan. Sehingga ketika anda melihat bayi anda seperti kesusahan menyusui maka anda baiknya berkonsultasi dengan ahlinya.

Bagi anda yang belum menikah maka anda harus menambahkan untuk membaca tulisan kami yang berikut 5 Hal yang Dilihat Pria Pada Wanita.

Tetapi buat anda yang sudah berumah tangga bisa memperhatikan hal berikut Manfaat Mencukur Kemaluan Bagi Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar